Banner

HUT Kota Bengkulu ke 300 di Meriahkan Dengan Festival Kota Pusaka


t

Seputarhukum.Com- Dalam memperingati hari jadi Kota Bengkulu ke 300, banyak rangkaian kegiatan dan acara yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bengkulu. Salah satunya Festival Kota Pusaka yang di Gelar di Kampung Cina 16-17 Maret 2019.

Dalam festival tersebut, dimeriahkan juga dengan berbagai kegiatan seperti bazar 1000 jajanan kuliner, fashion show. Kemudian diikuti dengan beberapa aktraksi kesenian hol, barongsai, kuda lumping serta tari kreasi.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan 16-17 Maret ini merupakan komitmen pemerintah Kota bengkulu dalam membangun China Town (Kampung Cina). Dimana, ia berharap agar kampung cina ini bisa tetap lestari dan terawat.
t
“Kita telah bangun infrastukrtur di sini. Semoga kampung cina ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Bengkulu,” ungkapnya, saat membuka Festival Kota Pusaka, Sabtu malam (16/3/2019).
Dalam kesempatan ini juga, Helmi mengajak agar warga Kota Bengkulu menjaga kekompakan dan memakmurkan rumah ibadah sesuai kepercayaan masing-masing. Dia berharap perbedaan suku dan agama harus menjadi suatu keindahan bukan malah menjadi permusuhan.
t
“Selamat ulang tahun yang ke 300 Kota Bengkulu, Semoga Allah hadirkan kebahagian kepada warga Kota Bengkulu yang saya cintai ini,” tutupnya. (Adv)
Penulis : Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar