Banner

Banner

Himpunan Keluarga Kerinci Kota Bengkulu Resmi Dilantik, Hamdani Jabat Ketua Umum

Seputarhukum.Com- Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Kota Bengkulu, Minggu (31/3/2019) resmi dilantik di Aula LPMP Bengkulu. Dalam pelantikan ini, H. Hamdani sekalgus salah satu Kabid di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dipercaya menjabat sebagai Ketua Umum periode 2019-2024.

Acara pelantikan ini Dihadiri langsung Bupati Kerinci, Dr. H. Adirozal, M.Si, Ketua HKK Nasional, Brigjen Pol Drs. Syafril Nursal, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Tokoh Adat dan Agama.

Dalam sambutannya, Syapril berharap setelah pelantikan pengurus ini, HKK Kota Bengkulu bisa aktif dan bergerak. Terlebih jangan sampai terjadi kevakuman.

"Kita berharap organisasi yang sudaj dilantik ini nantinya bisa aktif dalam menjalankan progresnya, jangan sampai terjadi kembali kevakuman yang selama ini terjadi pada pengurus lama HKK,"jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Syafril juga mengajak seluruh masyarakat kerinci di Kota Bengkulu untuk ikut tergabung di HKK Bengkulu yang sudah dibentuk dan mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu secara totalitas. 

"Saya mengajak semua masyarakat kerinci di Bengkulu untuk bergabung, selain untuk mempererat ailaturahmi juga kedepan akan mendukung program pemerintah untuk kemajuan HKK kedepan,"pungkasnya

Senada dikatakan Bupati Kerinci, Dr. H. Adirozal, M.Si, bahwa ia sangat mengapresiasi dari kebangkitan HKK di Bengkulu. Diakuinya, terpukau dengan sikap baik dan kompak dari Himpunan Keluarga Kerinci Bengkulu ini.

Adirozal juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, keluarga Kerinci di Bengkulu sangat baik dan kompak. Ia juga berharap agar HKK ini untuk ikut bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun Bengkulu.

Selain itu Bupati Kerinci ini juga menyampaikan harapan kepada semua anggota  HKK Bengkulu agar dapat memberikan pemikiran yang konstruktif , sehingga dapat memantau perkembangan di daerah asal mereka Kerinci.

“Untuk kedepannya juga saya berharap disamping di Bengkulu ini, juga memberikan pemikiran-pemikiran konstruktif  untuk daerah-daerah mereka di Kerinci, sering-sering pulang ke Kerinci sehingga mereka tau bagaimana perkembangan di Kerinci,"harapnya

Lebih lanjut, Adirozal menyebutkan bahwa pemerintah Kerinci telah bersinegi dengan Bengkulu dalam kurun waktu yang cukup lama, hal ini ditandai dengan adanya jalan yang diperuntukan guna jalur evakuasi saat terjadinya bencana alam. Jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Mukomuko dengan Kerinci. Itu seakan menjadi saksi kunci keakraban antara Kereinci dengan Bengkulu.

“Itu kan jalan evakuasi ingat, negara itu harus adil untuk  memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Rasa aman salah satunya adalah tentang nyawa mereka. Apabila terjadi tsunami, gempa bumi itulah jalan alternatif,” kata Adirozal

Dalam pelantikan ini, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi juga dianugerahi sebagai anggota Keluarga kehormatan oleh HKK. Peanugerahan ini langsung disematkan oleh ketua umum HKK Nasional.

“Pelantikan HKK, saya dari asli Muko-muko yang juga bagian dari pada Kerinci. Hari ini juga telah dinobatkan sebagai anggota keluarga kehormatan, kita berharap HKK bisa  menghimpun keluarga kerinci yang ada di Bengkulu. Termasuk juga bisa mendukung program-program pemerintah. Karena komunitas Keluarga Kerinci di Kota Bengkulu cukup banyak,"Ucap Dedy 

Selanjutnya, Dedi Wahyudi juga menyampaikan harapannya agar komunitas Keluarga Kerinci yang ada di Kota Bengkulu yang jumlahnya cukup banyak, dapat mendukung program-program pemerintah yang ada. Mengingat Kota bengkulu memiliki banyak suku yang ada di dalamnya.

"Kita sebagai pemerintah akan mengayomi semua komunitas, semua suku yang ada di Kota Bengkulu, karena di Kota bengkulu sangat heterogen ada suku minang, batak, jawa, serawai ada Kerinci juga. intinya kita mengayomi sema pihak,"Demikian Dedy

Penulis : Mahmud Yunus


Posting Komentar

0 Komentar