Banner

Hari Jadi ke 300, DPRD Kota Bengkulu Gelar Paripurna Istimewa


Seputarhukum.Com- Dalam memperingati hari jadi Kota Bengkulu ke 300. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Bengkulu menggelar rapat Paripurna Istimewa, Senin (18/3/2019). 

Dalam paripurna ini, semua peserta persidangan menggunakan pakaian adat Bengkulu dan menggunakan bahasa daerah asli Kota Bengkulu serta dibuka langsung oleh ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi. Kemudian, Ikut dihadiri Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten I, Hamka Sabri, Forkopimda, tokoh adat, Purnawirawan hingga tokoh masyarakat.
Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengungkapkan, melalui momentum hari jadi Kota Bengkulu yang ke 300, pemerintah Kota Bengkulu akan terus-menerus berupaya mewujudkan Bengkulu bahagia dan religius.

"Tekad kita, komitmen kita membawa kebahagiaan untuk masyarakat Kota Bengkulu. Pembangunan kota Bengkulu tidak luput dari dukungan semua pihak dan tentunya semua program yang dicanangkan membutuhkan dukungan dari kita semua,"sebut Helmi
Disisi lain, Helmi juga berpesan agar semua pemeluk agama untuk memakmurkan tempat ibadah seperti muslim memakmurkan masjid, Nasrani memakmurkan gereja, Hindu Budha dan Konghucu juga memakmurkan rumah ibadahnya.

"Karena Tuhan telah menjanjikan kemakmuran suatu Negeri diletakkan pada kemakmuran suatu rumah ibadah. Jangan hanya pasar, jalan yang kita bangun, tapi rumah ibadah wajib kita bangun,"pungkasnya
Paripurna Istimewa sedang berlangsung


Senada dengan yang diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi, melalui hari jadi Kota Bengkulu ke 300, ia berharap Kota Bengkulu semakin maju. Terlebih DPRD berharap kedepan semuanya akan dikerjakan semaksimal mungkin.

"Sejauh ini, kita melihat kinerja Walikota dan Wakil Walikota sudah sangat bagus, baik dari segi pembangunan infrastruktur seperti jalan yang sudah mulus,  lampu-lampu jalan yang sudah terang,  begitu juga program menciptakan Bengkulu yang religius,"ujarnya.


Namun kedepan, masih Baidari, kita juga berharap pemerintah Kota Bengkulu terus berupaya menciptakan lapangan pekerjaan.

"Untuk itu, seperti honorer yang sudah ada jangan dipecat, namun harus dimaksimalkan lagi,"Demikian Baidari. (ADV)

Penulis : Mahmud Yunus




Posting Komentar

0 Komentar