Banner

Banner

Gubernur Senam Germas Bareng Ribuan Massa

Seputarhukum-  Dalam rangka Penggerakan Massa pada lokasi khusus binaan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Kepahiang, serta Peringatan Hari TBC sedunia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menggelar beberapa kegiatan di SMPN 1, Desa Suro, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan tersebut bertepatan dengan Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah ke Kabupaten Kepahiang. Ikut serta dalam kegiatan ini  Wakil Bupati Kepahiang, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten dan Provinsi, anggota DPR RI, M. Saleh, serta seluruh siswa/i dan dewan guru SMPN 1 Ujan Mas.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan menindak lanjuti intruksi Presiden RI nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yang kedua surat edaran Gubernur Bengkulu nomor 440/569/Dinkes/2017 tanggal 28 Juli 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat kepada seluruh OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Yang ketiga surat edaran Gubernur Bengkulu nomor 440/570/Dinkes/2017 tanggal 28 Juni 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat kepada seluruh Bupati dan Walikota," pungkasnya

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam kegiatan Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Kepahiang mengajak seluruh masyarakat untuk memulai pola hidup sehat mulai dari kini. Sebab, kebiasaan yang sehat nantinya akan melahirkan generasi yang sehat pula.

"Mari kita mulai pola hidup sehat, mulai dari kita masing-masing, mulai dari keluarga masing-masing, dan mulai pada hari ini," ajaknya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Kadis Dinkes, Gubernur Bengkulu, Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang menandatangani Deklarasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Tak hanya itu, mereka juga menyempatkan untuk mengecek kesehatan di lokasi tersebut dan dilanjutkan dengan makan buah pisang serentak, serta penyerahan tambahan bagi penderita TBC, ibu hamil dan balita.(Adv)


Penulis: Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar