Banner

Banner

Gelar Musrembang RKPD 2020, Walikota Apresiasi Kerja Tim Percepatan Pembangunan

Seputarhukum- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 di Raffles City Hotel, Selasa (19/3/2019). Musrembang dengan tema peningkatan infrastruktur perkotaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat ini di hadiri langsung Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.
Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengungkapkan apresiasinya terhadap tim percepatan pembangunan Kota Bengkulu yang telah berkontribusi dan bekerja keras dalam pembangunan daerah. Terlebih, tim percepatan bertabur profesor dan doktor banyak sekali memberikan kontribusi positif dalam mengawal APBD agar tepat sasaran.
"kita sangat mengapresiasi terhadap kerja tim percepatan pembangunan Kota bengkulu yang telah berkontribusi dan bekerja keras untuk daerah kita ini,"ujarnya
Sementara itu, dalam musrembang kali ini, Walikota Bengkulu menyerahkan usulan berupa propsal dana bantuan alokasi melalui APBD Provinsi dan APBN untuk pembangunan Kota Bengkulu kepada Pemerintah provinsi Bengkulu yang diwakili staf ahli Gubernur Bidang kemasyarakatan dan SDM, Muslih Z. Dalam proposal tersebut diketahui jumlah ajuan untuk pembangunan kota Bengkulu 2020 mencapai Rp. 958, 959 miliar lebih.
Helmi Hasan menambahkan, dalam usulan proposal yang diajukan tersebut dilatar belakangi karena masih banyaknya pembangunan yang harus segera dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Kota Bengkulu.
Menurutnya, dalam pembangunan perlu adanya kerjasama yang baik dari semua pihak menuju Kota Bengkulu yang lebih maju. Untuk itu, perlu adanya dukungan dana dari berbagai pihak, baik dari APBD Bengkulu maupun pemerintah pusat melalui APBN.
"Kota Bengkulu ini bagian dari Provinsi Bengkulu. Sehingga wajar Provinsi Bengkulu yang APBD nya besar memberikannya pada pembangunan Kota Bengkulu,"jelasnya
Pantauan Seputarhukum.Com, acara tersebut dihadiri FKPD, Anggota DPRD Kota Bengkulu, Kepala OPD, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu, dan undangan lainnya. (Adv).
Penulis : Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar