Banner

Diusia Bengkulu Selatan ke-70, Angka Kemiskinan Menurun

Seputarhukum.Com- Memasuki usia Bengkulu Selatan yang ke-70 jatuh pada tanggal 8 Maret 2019 lalu, banyak sejarah dan prestasi yang sudah ditorehkan selama tujuh dekade tersebut.

"Tujuh puluh tahun tentunya bukan waktu yang singkat sebagai salah satu Kabupaten induk di Provinsi Bengkulu, banyak prestasi dan sejarah yang ditorehkan. Namun masih ada yang menjadi persoalan yang memperihatikan selama ini yakni angka kemiskinan di Bengkulu Selatan menjadi Kabupaten termiskin kedua di Provinsi Bengkulu,"ujar Gusnan saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan HUT Bengkulu Selatan, Jum'at (8/3/2019).
Kendati demikian, sambung Gusnan, dibawah kepemimpinan pemerintahan saat ini, persoalan tersebut sudah bisa diatasi dan angka kemiskinan di Bengkulu selatan berhasil ditekan sebesar 3 persen melampaui kabupaten Seluma, Kaur dan Kota Bengkulu.
"Dimasa pemerintahan sekarang, angka kemiskinam berhasil kita tekan sebesar 18,65 persen,"kata Gusnan melalui Hut ke-70 Kabupaten Bengkulu Selatan ini dengan  tema saatnya menuju Kota Emas.

Kemudian, Gusnan menyebutkan ada hal yang harus menjadi perhatian, yakni peringatan HUT ke-70 Bengkulu Selatan menjadi inspirasi untuk membangun Bengkulu Selatan yang lebih baik dan maju.
Diketahui, dalam upacara peringatan HUT Bengkulu Selatan ini dipimpin inspektur Plt Bupati Gusnan Mulyadi serta banyak tamu undangan yang berkesempatan hadir. Lalu, upacara tersebut kian spesial dan istimewa sebab bersamaan dengan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah, MM bersama rombongan 17 OPD dilingkungan Pemda Provinsi di Bengkulu Selatan selama 3 hari. (ADV)

Penulis : Mahmud Yunus


Posting Komentar

0 Komentar