Banner

Bupati Seluma Sambut Kedatangan Menteri Kominfo RI

Seputarhukum.Com- Bupati Seluma, H Bundra Jaya bersama Forkopimda Kabupaten Seluma menyambut kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI di Bumi Serawai Serasan Seijoan, Kamis (14/2/2019) dalam rangka menyerahkan bantuan untuk Sekolah Menegah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Tais berupa Akses Internet dan Laptop guna mendukung sarana dan prasarana Laboratorium Komputer.

Dalam sambutannya, Bupati Seluma, H Bundra Jaya mengatakan ucapan terima kasih dan sangat bersyukur serta berbahagia bahwa Menteri Kominfo RI tersebut bisa datang ke Kabupaten Seluma. Terlebih memberikan berupa bantuan.

Tidak hanya itu, Bundra Jaya mengungkapkan ucapan terima kepada Kominfo RI yang juga telah membangun 3 Base Tranceiver Station (BTS) di Desa Muara Simpur dan Desa Banyubkencana Kecamatan Ulu Talo dan Desa Kemang Manis Kecamatan Semidang Alas. Sehingga tiga desa tersebut tidak lagi terisolir terhadap akses informasi dan komunikasi.

"Ditahun 2018, Kabupaten Seluma juga mendapat bantuan berupa alases internet untuk puskesmas Induk dengan telah dipasangnya Akses Internet di 17 Puskesmas Induk dari 22 puskesmas induk yang ada ini, jadi ditahun 2019 ini kita berharap akses internet untuk lima Puskesmas Induk lagi segera dirralisasikan oleh Bakti Kominfo,"jelasnya

Sementara itu, Menteri Kominfo RI, Rudiantara menyampaikan program-programnya dalam memenuhi hak-hak masyarakat akan kebutuhan informasi dan komunikasi antara lain Program Indonesia Merdeka Sinyal 2020, Program Palapa Ring dan pemasangan akses internet untuk seluruh sekolah, puskesmas dan kantor Desa/Kelurahan di Wilayah Repunlik Indonesia.
Disisi lain, melalui bantuan yang sudah disalurkan ke SMA Muhammadiyah 1 tersebut, Rudiantara mengharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik bagi kepentingan pendidikan. Terlebih para siswa lebih bisa menciptakan inovasi dan kreasi dengan kecepatan internet yang sudah diberikan.

"Melalui bantuan ini, intinya siswa-siswi disini lebih bisa berekreasi dan memanfaatkan internet ini dengan baik,"pungkasnya

Pantauan Seputarhukum.com, Rudiantara juga menyerahkan bantuan Laptop kepada kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Tais dan dilanjutkan peninjauan Laboratorium Komputer. (ADV)

Penulis : Mahmud Yunus


Posting Komentar

0 Komentar