Banner

Soal Temuan Bawaslu, Rohidin Tanggapi Santai

BENGKULU - Terkait adanya Pemberitaan temuan Bawaslu oleh salah satu Media Online yang menyebutkan Kepala Daerah memakai Fasilitas Negara, Rohidin Mersyah Angkat Bicara, Selasa (15/1/2019)

Untuk diketahui pada pemberitaan sebelumnya di Lansir dari media Radarbengkuluonline.com, Bawaslu Provinsi Bengkulu menemukan adanya indikasi pelanggaran berupa penyalahgunaan Mobil Dinas (Mobnas) untuk kepentingan Parpol.

“Dari kegiatan deklarasi oleh TKD Capres Cawapres nomor urut satu di Persada Bung Karno kemarin. Kami saat kegiatan menurunkan tim, dari hasil pengawasan kita kemarin ada temuan kita juga secara kasat mata, saat dilokasi kegiatan ada yang menggunakan Mobnas meskipun pelatnya sudah di SR kan, tapi kita tetap tahu bahwa itu mobil dinas Gubernur serta Bupati Kepahiang yang digunakan. Sebab itu adalah fasilitas pemerintah,” ungkap Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu, H. Ediansyah Hasan SH, MH saat ditemui, Senin (14/1).

Berdasarkan Undang-Undang nomor 7 tahun 2017, Kada boleh berkampanye di hari libur, jelasnya. Dan dari pantauan di lokasi kemarin, maka temuan indikasi dugaan pelanggaran soal Mobil Dinas itu, dan untuk tindaklanjutnya maka Bawaslu punya waktu tujuh hari setelah temuan tersebut.

“Tindaklanjutnya kami akan melakukan pleno terlebih dahulu. Kita akan melihat dulu bagaimana hasil pleno dan kajiannya. Dan tentu nanti kita akan melakukan pemanggilan untuk klarifikasi terkait temuan tersebut,” kata Edi.

Menyikapi Pemberitaan tersebut Rohidin Mersyah melalui pesan Whatsapp mengatakan Saya (Rohidin,red) tidak mengunakan fasilitas Mobil Dinas Gubernur dan menghadiri acara Deklarasi TKD Joko Widodo-Maruf Amin kapasitas sebagai Ketua Partai.

"Saya tidak menggunakan fasilitas mobil dinas Gubernur dan Kapasitas saya menghadiri Deklarasi TKD Joko Widodo maruf amin sebagai ketua Partai," Ujar Rohidin.

Lanjut Rohidin Menambahkan Saya menghadiri Deklarasi TKD itu Pun Waktu dari Curup sehabis acara Golkar, Saya Serempak dengan Pak Akbar Tanjung menuju acara deklarasi di Persada Bung Karno itu pun Memakai mobil Pribadi, jadi tidak tau itu Mobil siapa dan statusnya Gimana. Kalau memang ada temuan silahkan ditelusuri saja.

"Waktu dari Curup  sehabis acara Golkar saya diajak semobil dengan Pak Akbar Tanjung menuju acara deklarasi di Persada Bungakro, sebelumnya saya naik mobil pribadi. Jadi saya tidak tahu itu mobil siapa dan statusnya bagaimana..?..telusuri saja,"Tutup Rohidin.(01)

Posting Komentar

0 Komentar