Banner

Banner

Pemda Benteng Salurkan Bantuan Sumur Bor ke Desa Taba Renah

Seputarhukum.com-_Pemerintah Bengkulu Tengah menyalurkan bantuan berupa sumur bor air bersih LTSHE untuk fasilitas air bersih masyarakat Desa Taba Renah Kecamatan Pagar Jati, Rabu (09/01/2019).

Penyerahan sumur bor air bersih dan LTSHE ini langsung dilakukan oleh Bupati Bengkulu Tengah,  Ferry Ramli. 

Diketahui sumur bor dan LTSHE merupakan bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Pusat.

Sementara itu, bantuan sumur bor air bersih ini diterima oleh empat kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu yakni  Kabupaten Kaur, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Muko Muko dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Bengkulu Tengah Pada tahun ini mendapatkan dua Sumur Bor sedangkan kabupaten lainnya, masing-masing mendapatkan satu unit sumur bor bantuan dari Kementerian,” kata Ferry Ramli.

Ferry Ramli juga berpesan kepada masyarakat dan khususnya Kades Tabah Renah untuk dapat menjaga dan memelihara fasilitas yang diberikan. Karena dengan adanya sumur bor sangat membantu masyarakat mendapatkan air bersih.

Pihaknya, lanuut Ferry,  juga akan mengusulkan kembali kepada Kementerian ESDM Pusat untuk menambahkan lagi bantuan berupa Penerangan Jalan atau lampu jalan disepanjang ruas jalan wilayahnya.

Sementara itu Susyanto selaku Kepala Pusat Penggelolaan Barang Milik Negara ESDM Pusat, mengatakan bahwa bantuan di salurkan dapat benar dinikmati oleh masyarakat.

“Bantuan ini agar kiranya bisa benar-benar di nikmati masyarakat. Dengan bantuan ini masyarakat bisa mendapatkan air bersih, sumur Bor ini sebagai fasilitas dan sarana umum yang utama bagi masyarakat tersebut,” ucap.

Sementara itu,  pengusulan untuk penerimaan bantuan penerangan jalan atau lampu jalan juga direspon oleh Susyanyo selaku Kepala Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara ESDM Pusat.

Posting Komentar

0 Komentar