Banner

Demi Rayakan Hari Jadian, Remaja Ini Diringkus Polisi

SeputarHukum.Com- Gara-gara ingin membuktikan cinta dan kasih sayang kepada kekasihnya dengan niat memberikan hadiah berupa boneka saat hari jadian, akhirnya remaja yang sedang mabuk cinta ini harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Randi Rahmat Marzuki alias Randi Warga Jalan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu beserta rekannya, Gusti Putra Jaya berhasil diringkus Mapolsek Gading Cempaka Kota Bengkulu setelah kedapatan membobol sebuah warung dan mencuri didua lokasi yang berbeda.

"iya bang, saya nekat mencuri kotak amal karna mau memberi hadiah dengan pacar dalam rangka memperingati hari jadi kami yang sudah berjalan empat bulan," pengakuan salah satu pelaku, Senin (28/1/2019).

Terhimpun, aksi kedua pelaku berlangsung pada, Minggu (6/1/2019) disebuah warung dijalan Timur Indah, sekira pukul 02.00 Wib. Saat itu, kedua pelaku masuk melalui pintu belakang ruko dengan mencongkel menggunakan linggis yang sudah dibawa sebelumnya.

Setelah pintu terbuka, para pelaku masuk dan langsung mengambil barang-barang berupa rokok dan hp beserta uang tunai sebesar Rp. 2 juta rupiah.

Kemudian, merasa aksi yang dilakukan aman, selanjutnya pada Kamis (10/1/2019), keduanya kembali mencari sasaran baru dengan mengintai sebuah warung di jalan Timur Indah.  Dengan cara yang sama, keduanya masuk lewat pintu belakang dengan mencongkel pintu bagian belakang. Saat berhasil masuk, keduanya menyikat sejumlah uang tunai. tidak hanya itu, kotak amal yang berada disebelah laci warungpun ikut menjadi sasaran remaja putus sekolah ini.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kasat Reskrim, Indramawan Kusuma Trisna mengatakan, kedua pelaku berhasil diamankan Mapolsek Gading Cempaka. Kedua pelaku ini anak-anak dibawah umur dan putus sekolah.

"dari pengakuan pelaku, aksi yang dilakukan baru pertama kali, sedangkan uang hasil curian ini digunakan untuk berpoya-poya, dan satunya lagi katanya ingin membeli hadiah untuk pacarnya"jelasnya

Indramawan juga menambahkan, dari kejadian ini tentunya masyarakat harus lebih berhati-hati. Terutama yang ada kotak amal harus disertakan kuncinya seperti dirantai.

kami juga berharap kepada masyarakat agar lebih bisa membina dan memberikan pemahaman-pemahaman serta menjalin komunikasi yang baik terhadap anak-anak. Terlebih masih dibawah umur agar terhindar dari aksi kejahatan.

" ya, kita harap kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi, kalau ada kotak amal ya dirantai dan dikunci,"himbaunya.(01)

Editor : Mahmud Yunus

Posting Komentar

0 Komentar