Banner

Aksi Kapolda Tambal Jalan Berlubang Dapat Pujian

BENGKULU - Kabar viralnya inisiatif brilian dari Kapolda Bengkulu melakukan aksi menambal jalan berlubang dibeberapa titii rawan kecelakaan ternyata mendapat respon sangat positif warga. Bahkan warga menilai tugas polisi tak sekedar menjalankan tugas negara tapi mulia dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.
Opik salah satu warga Kelurahan Jitra Kota Bengkulu, mengaku bangga punya Kapolda yang baru pertama kali di Provinsi Bengkulu peduli akan banyaknya jalan berlubang."Kami salut dengan pak Coki karena baru kali ini ada Kapolda yang mau tanpa malu turun langsung menambal kalan berlubang. Hal ini juga bisa jadi sindiran halus juga bagi pihak terkait yang terkesan kurang peduli akan bahaya yang mengancam para pengendara," tuturnya.
Sebelumnya, para penguna jalan tampak bengong tapi malu hati,  saat melihat Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, menambal sendiri jalan yang berlobang yang biasa ada, khususnya di Kota Bengkulu.
Padahal jalan berlobang di kondisi ruas jalan di Provinsi Bengkulu umumnya, merupakan pemandang yang  tampak dalam kesehariannnya. Tentunya itu sangat mengganggu kenyamanan bagi pengendara jalan yang melintasi di beberapa ruas jalan.
Rasa kepedulian akan resiko akan bahaya yang mengancam para penguna jalan raya, Kamis (10/01), tampak  Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung dan para pejabat Polda Bengkulu ikut berpartisipasi. Lubang yang mengangga ditutupi, meskipun itu bukan tanggungjawab pihak kepolisian.
Tampak beberapa ruas jalan yang dilakukan penambalan langsung itu, seperti depan RSUD M. Yunus, Simpang empat RSUD M. Yunus, Jalan Hibrida Raya serta di Jalan Danau Kota Bengkulu dengan alat seadanya, dibawah terik matahari. Kendaraan truck molen yang memuat material dikerahkan dalam penambalan jalan berlobang.(net)

Posting Komentar

0 Komentar