Banner

Perkembangan Musibah Banjir Jadi Perhatian Rohidin

BENGKULU - Intensitas hujan yang mengguyur sebabkan banjir di sejumlah lokasi di Kota Bengkulu. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, tinjau lokasi banjir di Tanjung Jaya - Sungai Serut Kota Bengkulu. Dirinya ingin memastikan warga terdampak banjir bisa tertangani.

"Selain dari pemberitaan media, saya juga menerima keluhan dan laporan melalui berbagai kanal. Kondisi seperti ini tentunya kita ingin seluruh warga yang terdampak banjir bisa tertangani, makanya birokrasi juga harus responsif," kata Rohidin, Jumat pagi (14.12.18)

Kebutuhan saat kondisi banjir, lanjut Rohidin, pastikan ketersediaan makanan serta tempat pengungsian yang laik. Selain itu dirinya juga ingin ada fasilitas kesehatan yang tersedia serta back up keamanan.

"Kita minta ada perahu karet standby, juga fasilitas kesehatan. Semoga banjir segera surut dan masyarakat dalam kondisi sehat kemudian bisa kembali beraktifitas," ujarnya.

Gubernur juga mengapresiasi kebersamaan warga, Pemerintah Kota serta pihak kepolisian yang telah responsif. Dirinya mengaku terus memantau dan berkoordinasi dengan stake holder terkait. Selain di Tanjung Jaya, banjir juga menggenang di Rawa Makmur dan Muara Bangkahulu.

"Apa yang diperlukan, silahkan diakses. Pastikan warga tertangani dan selalu waspada. Penanganan untuk jangka panjang tentunya tetap kita kaji," demikian tutup Rohidin yang juga didampingi kadis sosial.(01)

Posting Komentar

0 Komentar