Banner

Banner

Hujan Semalaman Rendam Puluhan Rumah & Rumah Ibadah


BENGKULU - Hujan deras yang terjadi semalaman di wilayah Kota Bengkulu menyebabkan puluhan rumah dan rumah ibadah dibeberapa Kelurahan terendam air setinggi 1 meter. 

Puluhan rumah yang terendam dibeberapa Kelurahan diantaranya Kelurahan Sukamerindu, Tanjung Agung, Tanjung Jaya dan Rawa Makmur sudah digenangi air setinggi lutut orang dewasa. 

Dari pantau dilokasi Kelurahan Sukamerindu RT 8 RW 02 dilaporkan ada sekitar 10 rumah sudah digenangi air. Bahkan akses jalan masuk pemukiman tersebut sudah digenangi air mencapai sekitar betis orang dewasa. 

Ameng warga sekitar mengaku banjir yang terjadi di wilayah tersebut merupakan banjir tahunan yang sudah biasa terjadi. Peristiwa ini disebabkan saluran drainase yang tersumbat akibat tumpukkan sampah rumah tangga di buang ke aliran darainase. Sehingga, saat hujan deras air dari saluran meluap akibat adanya penyumbatan.

Ia juga mengatakan, bahwa sampai sejauh ini warga yang rumahnya terendam banjir tidak ada yang sampai mengungsi. Mereka masih bertahan di rumahnya masing-masing sembari menunggu air surut. Sampai saat ini belum ada pihak dari Pemerintah Kota atau pun Provinsi dan Dinas teknis yang meninjau lokasi warga.

"Kami harap kepedulian Pemerintah ada. Karena terus terang masalah ini sudah menjadi musibah rutin yang dialami warga di 4-5 Kelurahan langganan banjir saat hujan deras terjadi. Khususnya dilokasi RT kami ini hanya berjarak beberapa meter dari rumah dinas Walikota Bengkulu," singgungnya.(01)

Posting Komentar

0 Komentar