Banner

Banner

Banting Kursi Dan Meja Warnai Demo IAIN Bengkulu


BENGKULU - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi mahasiswa Peduli Demokrasi Kampus HijauInstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar aksi demontrasi di kampusnya sendiri, Senin (17 Desember 2018).

Dalam aksi tersebut mereka menyatakan sikap dengan melihat keadaan dan kondisi organisasi kemahasiswaan se-lingkungan Institut Agama Islam Negeri  Bengkulu yang saat ini dinilai sangat memprihatinkan, terutama organisasi Senat Mahasiswa.

“Senat Mahasiswa sebagai organisasi tertinggi secara normatif sudah semestinya taat terhadap aturan yang berlaku serta sebagai penyambung aspirasi dari pada kepentingan mahasiswa, oleh karena itu kami dari Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi Kampus Hijau IAIN Bengkulu menyatakan sikap bahwasanya kami mewakili ketiga fakultas dewan eksekutif mahasiswa di antaranya, fakultas syariah, FUAD, dan FEBI  menyatakan sampai hari ini tidak mendapatkan hasil keputusan musyawarah besar sebagaimana yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu,”ujar Ahmad Fikri Amar korlap aksi.

Hal tersebut diungkapkan lantaran diduga tidak adanya pengaplikasian program kerja Senat Mahasiswa IAIN Bengkulu tahun 2018 mengenai musyawarah besar tentang penetapan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi kemahasiswaan IAIN yang berlandaskan keputusan direktur jenderal pendidikan islam nomor 4961 tahun 2016 tentang pedoman umum organisasi kemahasiswaan pada perguruan tinggi keagamaan islam. Tidak adanya kejelasan mengenai proses pembentukan anggota KPU dan Bawaslu di lingkup IAIN Bengkulu. Tidak adanya kejelasan terkait sertifikat pelatihan kepemimpinan mahasiswa tingkat menengah yang diadakan periode awal kepemimpinan Syamsudin selaku Wakil Rektor III IAIN Bengkulu.(red)

Posting Komentar

0 Komentar